'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Di Purna Siswa KB & TK 'Aisyiyah Bancar. Neffi Mudholifati: 'Aisyiyah Harus Menjadi Problem Solving Masyarakat
23 Juni 2022 19:31 WIB | dibaca 139
 
Lembaga Pendidikan di bawah naungan Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban menggelar purna siswa bersama pada Kamis, (23/6/2022) di halaman MBS Al-Islam Bancar.
 
 
Sebelum prosesi wisuda dimulia, para tamu undangan disuguhkan hiburan oleh siswa-siswi KB, TK maupun Madin. Salah satu yang menarik perhatian adalah tari Indonsia Wonderland.
 
Siamah selaku ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Kecamatan Bancar dalam sambutannya menjelaskan, lembaga pendidikan yang mengikuti wisuda bersama kali ini yaitu, Kelompok Bermain 'Aisyiyah, TK 'Aisyiyah 1, 2 dan 3, dan Taman Asuh Anak 'Asiyiyah 1 dan 2, Taman Pendidikan Al-Qur'an dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Bancar.
 
 
Kepada wali murid TK yang pada hari itu diwisuda, Siamah berpesan agar putra-putrinya melanjutkan pendidikan di lembaga pendidikan Muhammadiyah. Hal ini agar dasar pengetahuan keagamaan yang didapatkan di 'Aisyiyah bisa dilanjutkan di Muhammadiyah.
 
"Bagi yang sudah lulus TPQ, dilanjutkan di Madin 'Aisyiyah. Yang TK, saya berpesan untuk melanjutkan ke SD Muhammadiyah Bancar, walaupun tidak ada pesan dari bapak kepala sekolah,"tandasnya.
 
Lanjut dia, bagi orang tua yang ingin  mendaftar putra-putrinya di Taman Asuh Anak 'Asiyiyah agar segera mendaftar karena kuotanya terbatas.
 
Majelis Dikdasmen 'Aisyiyah Cabang Bancar kata Siamah, memiliki program beasiswa bagi yatim, yatim piatu dan dhuafa.
 
 
"Kami ingin menepis anggapan bahwa TK 'Aisyiyah itu TK orang kaya. Ini tidak benar. 'Aisyiyah mendirikan lembaga pendidikan, berdiri untuk semua golongan, bahkan kami menerima siswa non Muslim, karena mereka adalah warga negara Indonesia,"kata dia.
 
Dalam kesempatan itu, dia menegaskan, 'Aisyiyah sebagai pelaksana pendidikan, tidak hanya pendidikan forma, tetapi juga pendidikan non formal. "Baru tujuh bulan, kami mendirikan TPQ Lansia. Ada dua kelompok, Ranting Sukolilo dan Ranting Banjarejo,"tegasnya.
 
Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Tuban, Neffi Mudholifati yang menjadi penceramah dalam acara wisuda itu mengapresiasi Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Bancar dalam mengelola pendidikan.
 
 
"Tadi saya sempat berbincang-bincang dengan ibu ketua Majelis Dikdasmen, disampaikan bahwa, jumlah anak didik yang ada di delapan lembaga pendidikan 'Asiyiyah Bancar sebanyak 449 anak. Sungguh luar biasa,"ucapkanya.
 
"Bancar ini satu-satunya Cabang yang memiliki Taman Asuh Anak 'Asiyiyah dan punya Madin yang unik, yaitu, Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliayah. Di cabang lain ada Madin juga, tapi namanya tidak seperti nama yang ada di Bancar ini,"imbuhnya.
 
Dia berpesan agar kehadiran 'Aisyiyah di masyarakat harus menjadi problem solving, baik isu kemiskinan, kebodohan maupun kekerasan.
 
Iwan Abdul Gani 
 
Shared Post: