'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Community TB Care 'Aisyiyah Tuban Buka Lowongan Kerja. Berikut Syarat-Syaratnya
13 Mei 2018 09:22 WIB | dibaca 1461
 
 
Lowongan Pekerjaan
Community TB Care 'Aisyiyah Tuban
 
Selayang Pandang.
'Aisyiyah adalah organisasi otonom khusus Muhammadiyah yang didirikan di Indonesia padatahun 1917 dengan kepedulian terhadap isu-isu social dan keagamaan. Aisyiyah telah dipilih kembali oleh Global Fund for AIDS, Tuberkulosis dan Malaria (GF-ATM), untuk melaksanakan "Program Community TB Care" sebagai Principal Recipient (PR). 
Salah satu program utama Aisyiyah adalah, menjawab problem kesehatan masyarakat, terkait akses layanan kesehatan, kebijakan anggaran kesehatan, peningkatan kesadaran masyarakat termasuk berbagai macam penyakit menular, salah satunya TB. Implementasi program-program Aisyiyah dilakukan dengan berbagai metode, salah satunya adalah bermitra dengan lembaga-lembaga donor dan lembaga keuangan, salah satunya Global Fund (GF). 
 
Untuk terus melanjutkan dan meningkatkan kontribusi Aisyiyah sebagai bagian dari penanggulangan TB Nasional di Indonesia, PR TB 'Aisyiyah bersama dengan PR-TB Kementerian Kesehatan melalui CCM Indonesia, telah mengikuti proses dan mengajukan proposal sebagai penerima dana hibah utama pada New Implementation Period (2018-2020) ke Global Fund.
Dalam.proposal yang diajukan, Indonesia mengajukan strategi baru dengan kontribusi yang lebih luas dalam penemuan kasus dari Organisasi Masyarakat Sipil, Aisyiyah akan mencakup 14 provinsi dan 130 Kab/Kota. Akibat dari penambahan wilayah kerja PR TB Aisyiyah perlu membuka 21 kabupaten baru di 6 SR yang ada; Sumatera Utara (1 Kab/Kota), Sumatera Selatan (1 Kab/Kota), Lampung (1 Kab/Kota), Jawa Tengah (6 Kab/Kota), Jawa Timur (10 Kab/Kota) dan Kalimantan Barat (1 Kab/Kota). 
 
Dengan demikian PDA Tuban membutuhkan tenaga professional posisi Finance & Administration SSR untuk mengelola pelaksanaan program Community TB Care Aisyiyah periode program 2018-2020 
Tugas dan Tanggung Jawab:
 
Bertanggung jawab untuk menyiapkan secara lengkap transaksi keuangan di level SSR sebelum diajukan ke Koordinator program SSR;
Bertanggung jawab untuk menjalankan transaksi keuangan di SSR setelah mendapatkan persetujuan dari pihak terkait;
Bertanggung jawab untuk membuat laporan keuangan SSR dengan tepat waktu baik soft copy maupun hard copy sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
 
Bertanggung jawab mengirimkan laporan keuangan SSR baik hard copy maupun soft copy ke SR dengan tepat waktu dan akurat;
Bertanggung jawab untuk menindaklanjuti hasil temuan review PR/SR, temuan internal dan external auditor sampai dengan permasalahan dinyatakan "selesai dan clear"; 
 
Membantu Koordinator Program dalam menjalankan kegiatan di SSR agar sesuai dengan POA yang diberikan oleh SR/PR;
Bertanggungjawab untuk mereview dan meng-update asset register dan melakukan cek fisik (audit asset) secara berkala minimum 6 bulan sekali dilevel SSR;
 
Bertanggung jawab untuk menyimpan dokumen terkait bank untuk entitas SSR dan melakukan follow up terhadap permasalahan yang tekait dengan bank SSR;
 
Memastikan penyelesaian laporan kegiatan dan keuangan selama satu bulan dilaporkan ke SR pada minggu pertama bulan selanjutnya;
Menyiapkan laporan bulanan/kuartal untuk memastikan laporan mengandung data dengan kualitas tinggi dan dapat dilaporkan tepat waktu
 
Persyaratan Umum:
 
Memiliki kemampuan dalam perencanaan, pengelolaan dan evaluasi program.
Memiliki kemampuan yang baik dalam berinteraksi antar individu serta bekerjasama dalam kelompok,
Mampu mengoperasikan computer (Microsoft Word & Excel) dan email.
Disiplin dan berdedikasi tinggi.
Memiliki rasa tanggung jawab dan kepemimpinan
 
Persyaratan Khusus :
 
Lebih di pertimbangkan memiliki gelar minimal sarjana kesehatan masyarakat, ilmu ekonomi, ilmu sosial, atau ilmu lainnya yang relevan.
Memiliki pengalaman kerja minimal dua tahun di bidang kesehatan atau kemasyarakatan, dan lebih dipertimbangkan yang memiliki pengalaman kerja di organisasi nirlaba (LSM/NGO),
Lebih dipertimbangkan yang mengerti bahasa Inggris lisan maupun tulisan
 
Surat lamaran harap disertai daftar riwayat hidup terbaru dan pengalaman kerja, email dan nomor telephone/HP yang dapat dihubungi.
 
Kirimkan ke email :     Email : pda_kabupetentuban@yahoo.com (diisi oleh PDA)
 
Hanya mereka yang lulus seleksi berkas yang akan dihubungi. (Rosyida)
Shared Post: