'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Buka Webinar Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi 'Aisyiyah, Ini Pesan Dr. Tri Hastuti Nur Rochimah
17 Juli 2021 21:17 WIB | dibaca 313
 
Pimpinan Pusat 'Aisyiyah mengadakan Webinar Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi 'Aisyiyah / SIA (Pelaporan Online, Website, Pendataan) - Batch 6, diikuti Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah Se-pulau Jawa dengan mengutus masing-masing dua peserta.
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual melalui platform zoom meeting. Sabtu (17/07/2021) yang dibuka langsung oleh Sekretaris Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Dr. Tri  Hastuti Nur Rochimah, M.Si
 
Dalam sambutannya dia menekankan akan pentingnya pengelolaan website dengan menyebarkan informasi yang baik sesuai dengan misi 'Aisyiyah. 
 
Mengingat potensi 'Aisyiyah dengan jumlah keanggotaannya yang sangat banyak sehingga potensi tersebut harus dimanfaatkan.
 
"Ibu-ibu semua punya group media sosial lebih dari satu. Sering menshare berita atau informasi mungkin. Jika yang dishare adalah informasi melalui website atau akun media sosial yang dikelola oleh 'Aisyiyah, maka hal tersebut mengkat nama 'Aisyiyah yang kita cinati ini."ucapnya
 
 
Informasi merupakan kebutuhan manusia. Pada era teknologi saat ini berbagai kebutuhan akan informasi, pendidikan, hiburan, perekonomian dan akses pengetahuan dapat lebih mudah di akses masyarakat melalui berbagai media.  Keadaan ini dilatarbelakangi oleh gerakan perubahan dan kemajuan  yang  bergerak semakin dinamis.
 
Dalam situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) secara global, perkembangan  informasi berbasis digital semakin dibutuhkan. Hal tersebut bisa dimanfaatnkan oleh media-media tertentu untuk mencari keuntungan melalui pemberitaan yang tidak sesuai dengan fakta yang terjadi.
 
Oleh karena itu, Tri Hastuti berpesan agar informasi yang dimuat di website ataupun media sosial 'Aisyiyah harus kredibel dan terpercaya untuk mengetahui fenomena Covid-19 dan berbagai dampaknya. 
 
Dengan demikian menurutnya 'Aisyiyah dapat membantu masyarakat untuk memahami cara-cara melindungi diri, keluarga, dan lingkungan sekitar secara tepat.
 
"Sebelum informasi itu dimuat, harus diseleksi terlebih dahulu oleh tim khusus. Jangan sampai onformasi tersebut menimbulkan persoalan setelah dimuat, karena informasi di media online sangat cepat tersebar. Hal ini perlu diperhatikan."tegasnya
 
Dalam webinar tersebut juga membahas hal yang tidak kalah penting yaitu sistem pelaporan kegiatan 'Aisyiyah secara online.
 
Iwan
Shared Post: