'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Alumni SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban Berlomba Wakaf Qur'an Untuk Adik-adiknya
21 Oktober 2019 21:39 WIB | dibaca 526
 
Beberapa alumni SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban angkatan XVI, M. Suryo Prawibowo, Abdullah Sa'adi, Syaifurrijal, dan Deni berlomba-lomba mewakafkan Mushaf Qur'an untuk adik-adiknya yang saat ini menempuh pendidikan di sekolah tersebut dan tinggal di asrama putra.
 
Mushaf tersebut diantarkan langsung ke asrama oleh perwakilan alumni, yaitu M. Suryo dan Abdullah Sa'adi dan diterima oleh pengasuh asrama, Senin (21/10/2019)
 
Tidak hanya mushaf Qur'an yang diwakafkan ada juga buku Iqro' diperuntukkan bagi yang belum lancar mengaji dan juga ada beberapa buku bacaan lainnya.
 
 
Iwan Abdul Gani selaku Pengasuh asrama mengaku kaget dan sangat berterimakasih kepada para alumni yang punya rasa peduli terhadap sesama.
 
"Antara bangga, kaget dan terharu, ternyata apa yang diajarkan oleh bapak ibu guru di sekolah ini tentang kepedulian sosial sesuai dengan karakter Muhammadiyah tertanam di hati mereka, dan ini buktinya."ucapnya
 
Iwan menceritakan bahwa baru saja  dia meminta anak asrama yang belum memiliki mushaf agar segera  memilikinya, dan ternyata Allah menjawab permintaan tersebut dengan menggerakkan hati para alumni untuk mewakafkan mushaf Qur'an.
 
"Semoga diberkahi rizkinya oleh Allah bagi yang telah menempuh amalan mulia ini, dan semoga tiap huruf yang dibacakan, pahalanya mengalir juga ke yang memberi."harapnya
 
 
Dia juga berharap dengan adanya mushaf ini, bisa menambah semangat anak-anak untuk lebih giat lagi mendalami Qur'an, baik itu menghafal maupun memahami isi kandungannya.
Shared Post: