'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Aisyiyah Tuban Punya Cara Unik Berbagi Di Masa Pandemi Covid
24 Juli 2020 09:47 WIB | dibaca 517
 
Pangan merupakan kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi setiap saat. Sebagai kebutuhan dasar, pangan mempunyai arti dan peran yang sangat penting bagi kehidupan suatu bangsa. Ketersediaan pangan yang lebih kecil dibandingkan kebutuhannya dapat menciptakan ketidakstabilan ekonomi.
 
Berbagai gejolak sosial dan politik dapat juga terjadi jika ketahanan pangan terganggu. Saat ini, krisis pangan menghantui Indonesia sebagai dampak pandemi  Covid-19. Banyak upaya dilakukan berbagai pihak guna mengantisipasinya. Masyarakat mulai melakukan penghematan dan menanam bahan pangan lokal, gerakan beli hasil tanaman pangan petani lokal juga digencarkan.
 
 
Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Tuban punya cara unik untuk berbagi di masa Pandemi ini. Berdasarkan pantauan, sudah ada 3 Cabang 'Aisyiyah melakukan aksi yang dinamakan GETAPAG Aisyiyah (Gerakan Ketahana Pangan)
 
Para ibu-ibu 'Aisyiyah tersebut menggantungkan bingkisan berisi bahan makanan pokok di beberapa titik yang terletak di tepi jalan dan mempersilahkan warga yang membutuhkan untuk mengambil seperlunya.
 
"Alhamdulillah GETAPAG ( Gerakan ketahanan Pangan ) 
Istiqomah selalu PCA Rengel Ranting Beron, PCA Kerek Gerakannya Istiqomah smg Alloh slalu meridhoi ..& bisa mnjadi Inspirasi bg PCA yg blm melaksanakan."tulis Neffi Mudholifati, Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Tuban di WAG
 
"Ibu ibu hari ini PCA Palang bisa melaksanakan program GETAPAK Aisyiyah (gerakan ketahanan pangan keluarga Aisyiyah) di 5 Ranting dan semoga segera menyusul Ranting yg lain" imbuhnya
 
 
Dia menghimbau PCA yang lain segera melakukan aksi yang sama. "Monggo Ibu2 PCA Qt mulai dr sdikit dg niat yg tulus Insya Allah Qt bisa melakukannya  utk bs mnjadi ISLAM ROHMATAN LIL ALAMIN."
 
Iwan
Shared Post: