'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Aisyiyah Tuban Kampanye Indonesia Bebas TBC Pada Milad Aisyiyah Ke 105
02 Mei 2019 21:54 WIB | dibaca 288
 
Pimpinan Daerah Aisyiyah Tuban memperingati milad 105 tahun dengan cara menggelar kampanye bersama Indonesia Bebas TBC bertempat di Balai Desa Tasikmadu Kecamatan Palang, Rabu (1/5). Kampanye TBC itu ditujukan kepada masyarakat.
 
Menurut SSR TB Aisyiyah Tuban, Masrifah, kampaye ini untuk mencegah penyakit TBC yang bisa saja menyerang masyarakat. Oleh sebab itu, masyarakat diminta menjaga kebersihan yang dimulai dari diri pribadi dan lingkungan.
 
"Kampanye lawan penyakit TBC ini pasca adanya grebek tinggi yang dilakukan kader Aisyiyah pada 27-28 April di Desa Karangagung. Dalam kegiatan itu kader menduga terdapat wabah penyakit TBC paru-paru yang menjangkit masyarakat," bebernya.
 
Acara kampanye ini dihadiri ribuan anak-anak TK, wali murid, guru beserta Pimpinan Cabang dan Ranting Aisyiyah. Usai kampanye, dilanjutkan dengan pawai ta'arruf menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah dengan cara berkeliling menelusuri jalan poros menggunakan angkutan kendaraan roda empat dan berakhir di Lapangan Glodog. (ahm/rev)
Shared Post: