'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Aisyiyah Tuban Gelar Pendampingan UMKM ILO Dan Sosialisasi Kemanan Pangan
02 November 2018 16:29 WIB | dibaca 998
 
Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tuban melaui Majelis Ekonomi menyelenggarakan kegiatan Pendampingan UKM ILO dan sosialisasi keamanan pangan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Tuban Jum'at (2/11/2018)
 
Program ini merupakan kelanjutan dari program pelatihan UMKM yang sebelumnya telah dilakukan. Pada pendampingan ini, Aisyiyah Tuban mendatangkan Sekretaris Pimpiman Wilayah Aisyiyah Jawa Timur bernama Eni Nur Aini selaku pendamping tingkat wilayah Jawa Timur.
 
"Ibu Eni dalam sambutannya menyampaikan tentang perencanaan pengembangan usaha, mengidentifikasi permasalah yang dihadapi UMKM, dan mendiskusikan solusinya." Ucap Lisa, salah satu peserta acara pendampingan
 
Sementara itu Sridayati yang mensosialisasikan keamanan pangan menyampaikan tentang cara produksi pangan olahan yang baik sesuai dengan CPPOB.
 
"Tujuannya agar produksi makanan yang diolah aman sehingga dapat dikonsumsi masyarakat dengan baik." Ucap Sridayati
 
Dia juga mengatakan bahwa tempat usaha, bahan dan proses pengolahan harus higienis, pengemasannya harus dibuat menarik agar dapat mengambil hati konsumen.
 
"Produk makanan harus memiliki label dan izin dari dinas terkait sesuai UU nomor 18 tahun 2012 tentang pangan." Imbuhnya
 
Adapun peserta yang mengikuti pendampingan ini adalah anggota Aisyiyah dari beberapa cabang se-kabupaten Tuban yang memiliki UMKM.
 
 
Pimpinan Daerah Aisyiyah Tuban menunjuk 4 orang konsuler untuk mendampingi wilayah yang memilik UMKM. Adapun konsuler yang ditunjuk adalah Lilik Muyasaroh, Sridayati,  Khotijah dan Riza. (Lisa)
Shared Post: