'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
'Aisyiyah Diharap Menularkan Keterampilan Batik Pada Komunitas Punk Tuban
04 Februari 2018 15:52 WIB | dibaca 680
Foto Ketu PDM (H. Nurul Yakin, SH) bersama LDK Tuban, LDK Jawa Timur dan Komunitas Punk Tuban (Iwan Abdul Gani)
 
 
Bertempat di gedung TPQ Darussalam Ahad (4/02/2018), Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tuban melalui Lembaga Dakwah Khusus (LDK) mengadakan kegiatan pendampingan terhadap komunitas Punk Tuban. LDK Muhammadyah Tuban menggandeng LDK Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur  agar bisa berbagi dan juga menggali potensi-potensi yang ada pada anak-anak punk  Kabupaten Tuban.
 
Acara yang bertemakan "Sejam Lebih Dekat Bersama Mereka-Komunitas Punk Tuban. Berdakwah, Berbagi dan Bergembira" dihadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tuban, H. Nurul Yakin, SH.
 
Saat membuka acara, Ketua PDM Tuban menyampaikan terima kasih kepada LDK Muhammadiyah Tuban, LDK Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur dan juga komuntas Punk Tuban sudah berkenan hadir. "Sudah lama LDK Muhammadiyah Tuban menjalin komunikasi dengan komunitas Punk Tuban, pada hari ini komunikasinya lebih berkembang lagi karena melibatkan LDK Jawa Timur." Ujarnya
 
Dia melanjutkan, "teman-teman komunitas Punk yang punya bakat apa saja, bisa sharing dengan LDK Jawa Timur agar bisa lebih berkembang lagi, yang punya bakat seni bisa lebih berkembang lagi."
 
"Setiap orang punya kelebihan yang diberikan Allah, maka kelebihan ini jika dioptimalkan, akan menjadi luar biasa, tidak menutup kemungkinan teman-teman komunitas Punk ada yang ingin jadi tahfiz qur'an, akan kita ikutkan dalam ma'had hifzulqur'an (yang ada di tengah-tengah kota, Jl. Pemuda No. 25, red) yang bangunannya sudah rampung tinggal menunggu peresmiannya oleh pak Haedar Nashir". Ungkapnya
Foto Ketua PDM Memberi Sambutan (Iwan Abdul Gani)
 
Kepada komunitas Punk, Ketua PDM mengatakan, "teman-teman Punk ini sudah masuk dalam keluarga besar LDK Tuban, mari kita sama-sama kembangkan potensi diri, jadikan hari ini pebih baik dari hari kemarin, hari esok lebih baik dari hari ini karena itulah ciri manusia yang berkemajuan".
 
Lebih dalam lagi H. Nurul Yakin menyampaikan kepada LDK Wilayah Jawa Timur, "di Tuban ini sebenarnya banyak saluran yang bisa diajak bekerja sama, teman-teman 'Aisyiyah bisa kita ajak kerja samanya untuk mengembangkan potensi berupa membatik, karena 'Aisyiyah sudah diajarkan cara membatik oleh dinas perindustrian Tuban dan itu sudah dikembangkan, PDM sendiri sudah memesan untuk seragam, Dikdasmen juga sudah memesan banyak untuk seragam guru-guru".
 
Mari kita genggam tangan mereka, sentuh hati mereka, karena merka adalah kita. Punk juga Manusia. 
 
Iwan Abdul Gani
Shared Post: