'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Aisyiyah dan LazisMU Tuban Gerak Cepat Membantu Warga Palang Yang Rumahnya Terbakar
14 Maret 2019 08:37 WIB | dibaca 386
Kondisi rumah yang terbakar
 
Majelis Balai Kesejahteraan Sosial (Bakesos) Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tuban bersama LazisMU  bergerak cepat mengumpulkan bantuan untuk keluarga Ibu Imarotun Nisa atau yang akarab disapa Ibu Emok. 
 
Keluarga ibu yang terletak di desa Glodog Kecamatan Palang Kabupaten Tuban tersebut rumahnya terbakar pada Ahad (10/3/2019) . Penyebab kebakaran kata Sri Mulyati ketua Majelis Bakesos PDA Tuban akibat menyalakan lilin diletakkan di atas almari yang terbuat dari plastik.
 
"Kebakaran  kemarin malam sekutar pkul 20.30. Awal ceritanya pulsa listrik habis, jadi nyalakan lilin ditaruh di atas almari  dari plastik. Ibunya keluar hendak membeli pulsa sekalian mau bertemu kepala Desa untuk mengurus Kartu Keluarga. Sedangkan anak-anak di rumah sedang belajar."kata Sri Mulyati
 
"Usai belajar anak-anak main ke rumah tetangga sementara bapaknya saat itu sedang ke Lamongan ngurus kelengkapan surat pemberkasan KK."ujarnya
 
Sri Mulyati menuturkan bahwa para tetangga dan petugas pemadam sudah berusaha memadamkan api namun tidak bisa dipadamkan.
 
Pimpinan Cabang Aisyiyah Palang bersama LazisMU bergerak untuk turun mengurangi beban korban kebakaran dengan mengumpulkan donasi dan sembako juga pakaian layak pakai dari keluarga besar Aisyiyah, Lembaga Pendidikan di bawah naungan Aiayiyah Palang dan para donatur yang lain.
 
Penggalangan dana juga disampaikan melalui Social media berupa Facebook LazisMu Tuban dan WAG Aisyiyah Tuban.
 
"Ibu-ibu Aisyiyah yang dirahmati Allah yang foto dengan kami adalah putri bu emok no1 dan 2 yg no 3 ikut ibu keluar ada urusan, no 1 SMP kls 3 no 2 SD klas 2. Yang  perlu kita salurkan selain dana, pakaian layak, seragam sekolah juga perabot rumah tangga seperti alat-alat dapur  dll yg pantas." Tulis Sri Mulytai di WAG Aisyiyah Tuban.
 
Penyerahan bantuan oleh Aisyiyah dan LazisMU dan diterima oleh salah satu putri dari keluarga ibu  Emok
 
Penyerahan bantuan tahap awal dilakukan pada Selasa (12/3/2019). Bantuan tersebut diserahkan oleh perwakilan Aisyiyah Cabang Palang bersama LazsiMu dan diterima oleh salah satu putri dari keluarga yang rumahnya terbakar dikarenakan kedua orang tuanya sedang mengurus dokumen yang ikut terbakar.
 
Kata Sri Mulyati bahwa Pimpinan Daerah Aisyiyah Tuban akan bersinergi dengan LazisMU dan MDMC Tuban berusaha mengumpulkan dana untuk memperbaiki rumah yang terbakar itu.
 
Sementara itu ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Palang Lilik Muyasaroh menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam gerakan sosial membantu korban.
 
"Bantuan yang ditipkan sudah kami sampaikan kepada pihak yang bersangkutan. Semoga amal ibadah panjenengan diterima dan menjadi catatan yang tak pernah hilang  oleh waktu sehingga menjadi pembela di akhirat."ucapnya
 
"Semangat ibu-ibu. Tetaplah saling memiliki, saling mencintai dan tetaplah punya tanggung jawab terhadap organisasi ini. Terus semangat untuk saling melengkapi dan saling menguatkan."tambah dia
 
 
Iwan
Shared Post: