'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Aisyiyah, Lazismu, MDMC dan Pemuda Muhammadiyah Tuban Benahi Rumah Warga Glodog Yang Terbakar
19 Maret 2019 17:20 WIB | dibaca 345
 
Api yang menghanguskan kediaman Imrotun Nisa yang akrab disapa Ibu Emok, di Desa Glodog Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, Ahad (10/3/2019) yang lalu meluluh lantakkan rumah beserta isinya.
 
Peralatan rumah tangga maupun sejumlah dokumen penting ludes terbakar dilahap si jago merah.
 
Insiden kebakaran itu bermula saat isteri pemilik ruamah keluar membeli pulsa karena listrik di rumah padam diakibatkan kehabisan pulsa sekaligus menemui kepala desa untuk mengurus Kartu keluarga. Saat kejadian anak orang pun yang berada di rumah. 
 
Penyebab kebakaran berasal dari lilin yang diletakkan di atas almari yang terbuat dari plastik. Untungnya saat kebakaran, anak dari pemilik rumah tersebut sedang bermain di rumah tetangga.
 
Mengetahui insiden tersebut, Pimpinan Cabang Aksyiyah bersinergi dengan Lazismu, MDMC, Pemuda Muhammadiyah serta BAKESOS merespon dengan membenah rumah yang terbakar itu.
 
Pembenahan rumah dilaksanakan pada Sabtu (16/3/2018), untuk mempercepat proses pembenahan, diturunkan tim yang terdiri dari Lazismu, MDMC, Pemuda Muhammadiyah serta Balai Kesejahteraan Sosial (BAKESOS) Aisyiyah Tuban.
 
Muzayin, Ketua Lazismu Tuban, mengatakan bahwa benah rumah ini dikerjakan dengan dibantu warga. Rumah dirubah total untuk menghilangkan rasa trauma pada anak-anak ibu Emok yang masih kecil.
 
 
Lazismu Tuban sigap berkoordinasi dengan Ortom, dan Lembaga Muhammadiyah guna menghimpun bantuan. Untuk rumah yang terbakar ini Lazismu telah berkoordinasi dengan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah, BAKESOS, MPS dan MDMC di Palang untuk bergerak bersama. “Kita akan selalu bersinergi bersama untuk kepentingan umat” kata Muzain dikutip dari www.lazizmu.or.id
 
Target aksi benah rumah ini memakan waktu 4 hari. Uasai rampung, rumah tersebut sudah bisa ditempati kembali. 
 
Sebelumnya, pada hari Senin (11/03/2019) Aisyiyah beserta Lazismu sudah mendatangi lokasi kebakaran dan memberikan bantuan awal untuk kebutuhan sehari-hari ibu Emok se-keluarga.
 
Bantuan tersebut diterima oleh anak karena ibu Emok dan suami sedang keluar mengurus dokumen-dokumen yang ikut terbakar.
 
Iwan
Shared Post: