'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
'Aisyiyah Berbagi Pengalaman Dakwah dan Menyamapikan Harapan Pada PCPM Bangilan Yang Baru Dilantik
22 Juli 2021 20:31 WIB | dibaca 128
 
 
TUBAN.AISYIYAH.OR.ID - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tuban menggelar Bakti Kurban sekaligus Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Cabang Bangilan, Kabupaten Tuban.
 
Pelanatikan digelar secara sederhana dan terbatas di kediaman warga  Dusun  Ngadem, Desa Sidotentrem bernama Sukiman. Kamis (22 Juli 2021)
 
Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Kecamatan Bangilan turut hadir untuk menyaksikannya.
 
Kebahagian disampaikan oleh perwakilan PCA Bangilan bernama Atmiah dikarenakan pelantikan PCPM Bangilan tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan.
 
"Mendengar bahwa  akan ada pelantikan ini, saya tidak bisa berkata apa-apa, saking bahagianya. Alhamdulillah perjuangan kami di Bangilan membuahkan hasil."tutur Atmiah
 
Diapun menceritakan pengalaman 'Aisyiyah Cabang Bangilan dalam berdakwah untuk mencari kader-kader muda.
 
Dia menuturkan bahwa  'Aisyiyah di Bangilan dianggap asing. Dalam dakwahnya banyak menemukan persolan di lapangan, namun hal itu tidak menjadi penghalang dalam mencetak kader-kader baru.
 
"Dengan tantangan yang ada, kami berusaha menciptakan kader-kader melalui berbagai cara, salah satunya melalui program 'Aisyiyah TB-Care, pendampingan terhadap pasien TBC secara gratis. Di situlah kami berdakwah, di situlah kami mengkader."tuturnya
 
Dengan dakwah seperti itu kata Atmiah, kehadiran 'Aisyiyah langsung dirasakan masyarakat yang akhirnya lahirlah simpati dari masyarakat.
 
Dia berharap kepada PCPM yang baru dilantik untuk mengembangkan dakwah seperti apa yang selama ini dilakukan oleh 'Aisyiyah yaitu dakwah bilhal.
 
Sementra itu, ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Tuban, Neffi Mudholifati melalui pesan yang dikirim ke group whatsapp Aisyiyah menyampaikan selamat atas pelantikan tersebut, dia juga berharap kerja samanya lebih ditingkatkan lagi.
 
"Alhamdulillah . Selamat PCPM Bangilan telah dilantik. Ibu-ibu 'Aisyiyah yang ikut mengawal sungguh luar biasa."ucapnya
 
"Mohon ditingkatkan kerjasama dan sinerginya Ibu-ibu dengan adik-adik kita di PCPM. Semoga barokah dan Allah meridhoi."imbuhnya
 
 
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDPM) Tuban, M. Chusnul Yakin dalam sambutannya menyampaikan bahwa di tengah penerapan PPKM namun bisa menggelar pelantikan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan menjadi catatan penting.
 
"Tanggal 22 kita melaksanakan pelantikan secara sederhana dan terbatas sebagai hal yang bersejarah di Bangilan."kata dia
 
Chusnul meminta untuk terus membangun komunikasi yang baik antara PCPM, PCM, PCA dan juga PDPM.
 
Dengan perkembangan teknologi komunikasi yang pesat, dia menghimbau agar komunikasi jangan terputus.
 
Sekiranya ada persoalan yang seharusnya dibahas dengan bertatap muka tidak bisa dilakukan karena pendemi, bisa dibahas lewat media komunikasi seperti whatsapp dan lain sebagainya.
 
"Jarak tempuh Tuban-Bangilan dengan kendaraan tidak satu sampai dua jam lagi, jadi kita butuh komunikasi hanya pegang HP kita menginginkan apa, pesan yang ingin disampaikan itu apa? Akan tersampaikan."ucapnya
 
Dalam kesempatan itu, PDPM Tuban bekerja sama dengan Lazismu kantor Cabang Tuban melakukan penyembelihan seekor sapi dan menghasilkan 342 bungkus yang kemudian dibagikan serta menyalurkan 40 paket sembako kepada kaum dhuafa desa setempat.
 
 
Iwan Abdul Gani
Shared Post: