'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Ada Gerobak Nasi Gratis Di STIE Muhammadiyah Tuban
18 Februari 2019 19:32 WIB | dibaca 788
Dosen dan Mahasiswa berpose di samping gerobak (STIE Muhammadiyah Tuban.FB)
 
Gerobak nasi gratis, siapa pun boleh mengisi, siapa pun boleh mengambil. Tulisan di sebuah gerobak aluminium yang diletakkan di depan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Tuban yang beralamat di Jl. Gajahmada No 11
 
Rupanya gerobak tersebut menyita perhatian dan rasa penasaran sejak awal dimulainya. Sesuai dengan tulisan yang tertera di bagian depan gerobak, setiap orang diperbolehkan mengambil makanan di dalamnya.
 
Meskipun tidak ada yang menunggui gerobak tersebut,  tetap saja ada yang menaruh makanan dan juga ada yang mengambilnya.
 
Ketua STIE Muhammadiyah Tuban Yuanis, SE, MM kepada redaksi pada Senin (18/2/2019) menuturkan bahwa gerobak nasi gratis tersebut merupakan program untuk melatih kepedulian sosial Mahasiswa kepada sesama. 
 
"Gerobak yang kami taruh didepan itu setiap hari Jum'at akan kami isi dengan nasi bungkus atau makanan yang lain juga minuman dari siapapun yang ingin bersedekah dan yang  mengambil juga siapapun, gratis." Tutur Ketua STIE
 
Sambungnya, setelah mengawali program ini, ternyata banyak yang memeberi masukan untuk mengisi gerobak itu setiap hari. "Dan kami mempersilahkan siapapun yang ingin mengisi tanpa harus menunggu hari jum'at." Ucapnya
 
Sementara itu salah satu dosen pengampu mata kuliah AIK bernama Nur Alam, M.Ag memberi 5 catatan penting yang bisa bermanfaat terkait program STIE Muhammadiyah Tuban.
 
Maksud mata kuliah AIK ini kata dia:
 
1. Materi kuliah seyogyanya berkelanjutan tidak cukup berhenti di bangku kuliah.
 
2. sebagai bentuk implementasi praktis dari mata kuliah dengan konsep Teologi Al Ma'un dari KH. Ahmad Dahlan
 
3. Sebagai bentuk promosi eksistensi dari kampus STIEM Tuban 
 
4. Melatih jiwa sosial atau kepedulian Mahasiswa 
 
5. Memberikan pengalaman langsung bagi mahasiswa STIEM dalam bidang kemasyarakatan dalam mengali, mengelola dan mendayagunakan potensi yang ada.
 
"Semoga bermanfaat untuk mahasiswa dan kampus tercinta" Harapnya
 
Iwan
Shared Post: