'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
ABA Leran Wetan Raih Juara 1 Futsal Pada Semarak Milad Muhammadiyah ke 106 di PCM Palang
01 Desember 2018 20:42 WIB | dibaca 2169
Foto bersama Ketua (Irsyad Ridho berkostum kuning) dan Pengurus Muhammadiyah Cabang Palang. ABA Leran Wetan berkostum hijau duduk depan dan ABA Karangagung berkostum hitam sambil berdiri. (Iwan-46)
 
Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Leran Wetan berhasil mengalahkan Aisyiyah Bustanul Athfal Karanagung lewat adu penalti pada partai final lomba Futsal antar ABA se-Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Sabtu (1/12/2018).
 
Pertandingan berjalan cukup alot dan menegangkan. Para suporter yang didominasi kaum ibu-ibu tampak tegang menyaksikan pertandingan, sesekali mereka berteriak memberi semangat pada putra-putranya yang sedang bertanding.
 
Untuk bisa menembus babak final, ABA Leran Wetan harus berjuang menyingkirkan lawan-lawannya, di babak perempat final, sekolah tersebut berhadapan dengan lawan yang cukup tangguh yaitu ABA Glodog. Dalam pertandingan perempat final yang digelar pada hari yang sama, ABA Leran Wetan berhasil menyingkirkan ABA Glodog dengan skor 5:0 
 
Wajah ceria terlihat pada saat anak-anak dari ABA Leran Wetan berhasil memenangkan turnamen ini. Tidak hanya anak-anak, para guru dan orang tua-pun terlihat sumringah saat melihat anak-anak mereka berhasil menang di partai final.
 
Perlombaan futsal tingkat ABA ini digelar oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Palang untuk memperingati Milad Muhammadiyah ke 106 Miladiyah atau 109 Hijriyah. 
 
 
Imam selaku pelatih tim futsal Leran Wetan menuturkan bahwa lawan yang dihadapi anak didiknya cukup berat, namun dia  mengatakan bahwa lawan terberat bagi ABA Leran Wetan tiap tahun adalah ABA Leran Kulon.
 
"Beberapa kali kami berhadapan dengan ABA Leran Kulon,  kami kalah tapi kami pernah mengalahkan Leran Kulon waktu itu pertandingannya digelar di Tuban. Kali ini Leran Kulon tidak masuk final mungkin karena pemainnya baru, bukan yang dulu." Tutur Imam 
 
Ajang seperti ini disamping untuk menyemarakkan Milad Muhammadiyah, juga untuk melatih skill dan pengetahuan mengenaI futsal sejak dini. Selain itu nantinya para peserta bisa semakin mencintai dan menyukai olahraga futsal.
 
Sementara itu, penyerahan hadiah renacanya akan diserahkan oleh Nadjib Hamid dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur yang juga merupakan calon anggota DPD RI 2019 Dapil Jawa Timur pada puncak perayaan Milad nanti.
 
Iwan Abdul Gani
Shared Post: